Download Video Tarian Kuda Kepang Yang Diklaim Malaysia

Share on :
Download Video Tarian Kuda Kepang Yang Diklaim Malaysia, akan menjadi bahasan dari dauninfo dalam kesempatan kali ini masih dalam rubrik berita pengklaiman budaya indonesia.
Download Video Tarian Kuda Kepang Yang Diklaim Malaysia, Malaysia kembali mengklaim seni dan budaya Indonesia. Kali ini Tarian kuda Kepang masyarakat Jawa, Jawa diklaim sebagai salah satu warisan budaya negara Malaysia.

Menteri Penerangan Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia Datuk Seri Ratis Yatim dalam wawancara di  situs bernama.com menyatakan tarian tersebut merupakan salah satu cabang warisan budaya Malaysia. Ia juga akan mendaftarkan tarian tersebut ke dalam daftar warisan budaya kebangsaan Malaysia.
Klaim seni dan budaya Indonesia atas Malaysia bukan sekali ini saja dilakukan Malaysia. Sebelumnya Malaysia juga pernah mengklaim lagu Rasa Sanyange, Reog Ponorogo dan Angklung,tarian Tor-tor sebagai warisan budaya Malaysia.





Sekian info Download Video Tarian Kuda Kepang Yang Diklaim Malaysia

3 komentar on Download Video Tarian Kuda Kepang Yang Diklaim Malaysia :

arie5758 mengatakan... 19 Juni 2012 05.38

Satu lagi nih milik Indonesia yg di klaim malaysia. Apa banyak pelarian warga Indo yg ke malaysia ya, shg punya seni yg sama

budi os 19 mengatakan... 19 Juni 2012 09.40

Waduh..bisa-bisa nya

apink mengatakan... 19 Juni 2012 10.09

Kalau menurut pendapat saya sih, awal mulanya percampuran budaya, rata2 bangsa indonesia itu adalah bangsa penjelajah,.. dari mulai aceh,. medan,. padang, sunda, jawa.. bali ambon,,bahkan sampai ke tanah papua. Saya bilang penjelajah mksdnya punya budaya meninggalkan daerahnya menuju suatu tempat baru,.. dan seperti itu sudah dari jaman dahulu. Menurut sejarahpun sebenarnya Malaysia pernah menjadi salah satu wilayah Kerajaan2 di Indonesia, Entah itu sriwijaya, majapahit ataupun singasari. Artinya, pada awalnya serapan budaya Indonesia masuk ke wilayah malaysia, setelah turun temurun,.. generasi ke generasi.. timbullah hal seperti ini... sekarang, kalau sudah seperti ini, tinggal pemerintah kita harus benar2 menanggapi..

waduh.. komentarku panjang bangeet.. udah aah segiini aja.. takut nyaingin poostingan panjangnya.. hehehehee

Post a Comment and Don't Spam!