promosi365
Pasar Termurah

Hasil Pertandingan Inggris vs Italia

Share on :

Hasil pertandingan Inggris vs Italia Piala Eropa 2012 berakhir adu penalti dengan skor 2-4. Kekalahan ini memang terasa menyesakkan bagi Inggris. Namun jika dilihat sejarah yang ada, kalah dalam adu penalti seperti sudah menjadi “teman akrab” bagi Inggris.
Tengok saja rekor The Three Lions dalam drama adu penalti di turnamen mayor sejak. Terakhir kali mereka mampu menang adalah pada Euro 1996. Kala itu di babak perempat final, Inggris mengalahkan Spanyol dengan skor 2-4 setelah bermain 0-0 hingga akhir.
Namun setelahnya, Inggris selalu gagal mengulang kisah manis itu lagi. Masih di Euro 1996, langkah mereka terhenti di semifinal setelah kalah adu penalti 5-6 dari Jerman.
Di Piala Dunia 1998, Inggris juga harus menghentikan langkah mereka di perdelapan final setelah ditaklukkan Argentina dengan skor 5-6 saat adu penalti.
Berikutnya, giliran Portugal yang menjadi mimpi buruk bagi Inggris. Dua kali berjumpa di drama adu penalti di Euro 2004 dan Piala Dunia 2006, Inggris selalu tumbang. Di Portugal 2004, Steven Gerrard dkk takluk 6-5, sementara di Jerman 2006, Inggris menyerah 1-3.
Terakhir, Italia menjadi batu sandungan bagi Inggris yang telah lama merasakan haus gelar. Tertekan terus selama 120 menit oleh serangan Italia, Inggris akhirnya harus pulang lebih awal kala dua penendang mereka, Ashley Young dan Ashley Cole, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.
“Lima penendang kami tadi adalah yang terbaik yang kami miliki saat ini. Kami berhasil melakukannya di latihan, begitu juga dengan Young dan Cole. Tapi Italia lebih baik lagi, contohnya adalah tendangan penalti Andrea Pirlo,” ujar Roy Hodgson, sang manajer.

Sekian info Hasil pertandingan Inggris vs Italia semoga bermanfaat

1 komentar:

telaga ngebel mengatakan... 24 Juni 2012 pukul 22.45

kang tukar link yuk . . .

Post a Comment and Don't Spam!