promosi365
Pasar Termurah

Hasil Pertandingan Ukraina vs Swedia 12 Juni 2012

Share on :
dauninfo, Hasil Pertandingan Ukraina vs Swedia 12 Juni 2012 - Skor Akhir Ukraina vs Swedia 2-1 EURO 2012. Sang legenda Ukraina, Andriy Shevchenko, akan semakin dikenang oleh negara kuning-biru itu. Dua gol yang dilesakannya ke gawang Swedia berhasil membawa Ukraina merebut kemenangan perdana di Piala Eropa dalam sepanjang sejarah negara tersebut.

Ukraina vs Swedia 12 Juni 2012

Laga yang digelar di Olimpic Stadium, Kiev, Senin 12 Juni 2012, menjadi malam yang bersejarah untuk tuan rumah. Sempat tertinggal, Ukraina akhirnya menang 2-1 lewat tandukan Shevchenko.

Pada babak pertama, yang berkesudahan 0-0 , Sheva sempat membuang sebuah peluang emas namun kesalahan itu langsung dibayar pada babak kedua.

Swedia sempat membuat suporter Ukraina terdiam setelah Zlatan Ibrahimovic dengan sempurna menuntaskan umpan Kim Källström pada menit ke-52, namun dua menit kemudian suporter Zhovto-Blakytni akhirnya bersorak.

Andriy Yarmalenko mengirimkan bola dari sisi kanan lapangan, dan Sheva tanpa kesalahan menanduk bola dan merobek gawang Andres Issakson. Skor pun kembali imbang.

Sheva kembali menunjukan kualitasnya yang sempat memudar. Pada menit ke-61, Shevchenko berhasil berlari kedepan Ibrahimovic untuk menyambut sepakpojok Yevhen Konoplyanka. Bola pun bersarang telak ke gawang Issakson.

Namun bukan berarti Swedia menyerah. Ibra menjadi komandan mengatur serangan rekan-rekannya. Ukraina juga tidak mengendurkan serangan dan mengejar gol untuk memastikan kemenangan mereka.

Satu menit jelang usai hampir saja Swedia menghancurkan impian Ukraina merebut kemenangan. Kerja sama Johan Elmander dengan Ibrahimovic hampir berbuah gol, beruntung tendangan Elmander masih tinggi.

Belum selesai sampai disitu, Swedia terus menekan dan giliran Olof Mellberg yangbuang peluang setelah tendangannya masih menemui atap gawang Andriy Pyatov. Akhirnya saat yang ditunggu tuan rumah terjadi, wasit meniup peluit panjang dan Ukraina berhasil menang pada laga perdana di Piala Eropa sepanjang sejarah mereka.

Dengan tiga poin ini, Ukraina berada di puncak klasemen Grup D, mengungguli Inggris dan Prancis yang harus puas berbagi poin setelah hanya bermain 1-1 pada laga sebelumnya. Swedia sendiri menghuni posisi buncit.

Susunan Pemain Ukraina vs Swedia:

Ukraina (4-4-2) Pyatov; Husyev, Khacheridi, Mykhalik, Selin; Timoschchuk, Nazarenko, Konoplyanka; Yarmolenko; Shevchenko (Milevsky 81'), Voronin (Rotan 85')

Swedia (4-2-3-1): Isaksson; Lustig, Mellberg, Granqvist, Martin Olsson; Elm, Källström; Larsson (Wilhelmsson 68'), Ibrahimoviv, Toivonen (Svensson 62'); Rosenberg (Elmander 71')

Itulah Hasil Pertandingan Ukraina vs Swedia 12 Juni 2012 - Skor Akhir Ukraina vs Swedia 2-1 EURO 2012. yang kami rangkum dari rama88.blogspot.com

3 komentar on Hasil Pertandingan Ukraina vs Swedia 12 Juni 2012 :

Unknown mengatakan... 11 Juni 2012 pukul 19.22

keren sob

Unknown mengatakan... 13 Juni 2012 pukul 05.35

link ane ada dmn sob?

masterendi dot com mengatakan... 13 Juni 2012 pukul 08.57

seru banget sob :)

Post a Comment and Don't Spam!