Penyebab Jatuhnya Pesawat Foker 27

Share on :



info Penyebab Jatuhnya Pesawat Foker 27, Pesawat Fokker-27 milik TNI Angkatan Udara jatuh di Komplek Rajawali, Jalan Branjangan, Halim, Jakarta Timur, Kamis (21/6) sekitar pukul 14.40 WIB. Menurut Kapuspen TNI AU Laksamana Muda Iskandar Sitompul, enam awak pesawat tewas sedangkan satu korban lain dalam kondisi kritis.

Iskandar mengaku belum mengetahui secara pasti kronologi jatuhnya pesawat milik TNI AU itu. Yang pasti, katanya, pesawat melakukan misi latihan rutin sejak pagi. Namun, kemudian pesawat tersebut oleng dan gagal mendarat di persawahan. Akhirnya, pesawat tersebut jatuh pada pukul 14.45 dan menabrak dua rumah serta menghanguskan empat sampai enam rumah.

Api baru dapat dipadamkan setelah 13 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Menurut pantauan , sejumlah barang-barang yang ada dalam rumah tersebut turut terbakar, termasuk mobil yang tengah terparkir di halaman rumah.
Untuk mengamankan lokasi kejadian, pihak TNI AU telah memasang garis police line dan juga memadamkan aliran listrik di kawasan tersebut. (ALI/YUS)

4 komentar on Penyebab Jatuhnya Pesawat Foker 27 :

apink mengatakan... 21 Juni 2012 22.48

saya bingung gan, dari pihak TNI, itu adalah misi latihan.. tapi ko pemumpangnya banyak ya gan, klo ga salah 44 orang...

FBA mengatakan... 22 Juni 2012 01.48

Semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahab,amin.

buka mengatakan... 22 Juni 2012 01.49

ralat, ketabahab maksudnya ketabahan

Nurfani mengatakan... 22 Juni 2012 02.11

Oh pantesan saja. Semoga tak ada lagi kecelakaan dengan keluarnya ini semua.

Post a Comment and Don't Spam!