promosi365
Pasar Termurah

Wasit Pertandingan Final Euro 2012

Share on :

UEFA akhirnya memutuskan siapa wasit yang akan memimpin pertandingan final Euro 2012 antara Spanyol vs Italia pada Senin (2/7/12) pukul 01.45 WIB di Olympic Stadium Kiev. Ia adalah wasit asal Portugal, Pedro Proenca.
Nantinya, wasit berusia 41 tahun itu akan dibantu oleh asisten wasit Bertino Cunha Miranda dan Ricardo Jorge Ferreira, serta asisten wasit tambahan Manuel Jorge Neves dan Duarte Pereira Gomes. Sedangkan ofisial keempat akan ditempati oleh Cuneyt Cakir asal Turki.
Pertandingan final nanti akan menjadi pertandingan keempat di Euro 2012 yang dipimpin oleh Proenca. Sebelumnya, ia sudah pernah memimpin pertandingan Spanyol vs Irlandia, Swedia vs Prancis, serta partai perempat final antara Inggris vs Italia.
Dipercaya memimpin sebuah laga final sekelas Euro 2012 bisa dibilang adalah peningkatan prestasi seorang Proenca. Pasalnya, bulan Mei silam ia juga ditunjuk UEFA untuk mengadili laga final Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Chelsea.
Proenca sendiri memang disebut-sebut sebagai salah satu wasit berkualitas sejak ia memimpin pertandingan di Piala Eropa U-19 tahun 2004 silam. Namun, ia baru masuk jajaran wasit elite Eropa pada awal musim 2009-2010 lalu.

Sekian info olahraga Wasit Pertandingan Final Euro 2012, Semoga bermanfaat 

0 komentar on Wasit Pertandingan Final Euro 2012 :

Post a Comment and Don't Spam!