Pesawat Terbang Sukhoi Dicabut Izin Terbangnya

Share on :
dauninfo,info kali ini seputar Pesawat Terbang Sukhoi, menurut beberapa mediakomunikasi yang kita kenal, terdengarlah sebuah info terbaru mengenai pesawat terbang Sukhoi, yah Pesawat Terbang Sukhoi Dicabut Izin Terbangnya, nah sahabat dauninfo udah tidak sabar ya, langsung aja deh:
  
PT Indo Asia membantah mengurusi izin terbang joy flight pesawat Sukhoi Superjet 100. Namun, Dirjen Perhubungan Udara, Harry Bakti, menegaskan bahwa izin terbang pesawat tersebut diajukan oleh PT Indo Asia.

"Izin itu dikeluarkan mulai dari Menteri Luar Negeri, TNI, dan dari perhubungan udara itu satu form saja. Yang mengajukan yang punya Sukhoi, kalau disini yang mengajukan atas nama Sukhoi ya Indo Asia," kata Harry kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/5/2012).

Menurut Harry, izin terbang diurus oleh perusahaan yang mengurus izin pesawat buatan Rusia itu masuk ke Indonesia, yaitu PT Indo Asia. Ia menjelaskan pesawat Sukhoi sudah mengantongi semua izin yang diperlukan untuk melakukan Joy Flight.

"Dua-duanya ada, pertama dia minta izin untuk masuk, kedua dia izin minta demo terbang," paparnya.

Sebelumnya anggota Komisi V mempertanyakan seluruh izin pesawat Sukhoi di Indonesia. PT Trimarga menyebut izin Sukhoi diurus oleh PT Indo Asia.

Namun PT Indo Asia mengaku hanya mengurus izin kedatangan pesawat Sukhoi ke Indonesia. Mereka tidak mengurus izin terbang untuk Joy Flight.

"Perusahaan kami adalah ground handling. Kita menyediakan pelayanan bagi peswat tersebut. Mengurus buat izin masuknya. Izin terbang tidak ada," kata Manajer Operasional PT Indo Asia, Agung.

0 komentar on Pesawat Terbang Sukhoi Dicabut Izin Terbangnya :

Post a Comment and Don't Spam!