promosi365
Pasar Termurah

Falcao Masih Tetap Tajam

Share on :

Radamel Falcao terus menunjukkan ketajamannya. Dua hat-trick dalam empat hari menjadi bukti berbahayanya dia di depan gawang.

Falcao mencetak hat-trick pertamanya musim ini saat melakoni pertandingan La Liga kontra Athletic Bilbao, Selasa (28/8/2012) dinihari WIB lalu. Di laga itu, Atletico menang telak dengan skor 4-0.

Empat hari kemudian, Falcao kembali mencetak hat-trick. Trigol dia ciptakan ke gawang Petr Cech di ajang Piala Super Eropa.

Atletico mengangkat Piala Super Eropa setelah memenangi laga kontra Chelsea yang dimainkan di Stade Louis II, Monako, Sabtu (1/9/2012) dinihari WIB. Falcao dkk. menang telak atas juara Liga Champions itu dengan skor 4-1.

Menurut catatan Opta, Falcao menjadi pemain kedua yang bisa mencetak tiga gol di ajang Piala Super Eropa. Pemain terkahir yang melakukannya adalah Terry McDermott, yang mencetak hat-trick untuk Liverpool ke gawang Hamburg di tahun 1977.

Falcao memang tampil gemilang sepanjang 88 menit dia dimainkan. Pemain bernomor punggung 9 ini beberapa kali menciptakan peluang yang membahayakan gawang Chelsea.

Menurut statistik yang dilansir situs resmi UEFA, Falcao tercatat melepaskan empat tembakan yang mengarah ke gawang. Falcao juga punya dua peluang yang digagalkan tiang gawang. UEFA pun kemudian menobatkannya sebagai man of the match.

"Saya bermimpi mencetak tiga gol dan saya punya peluang itu. Saya sangat senang," ujar penyerang 26 tahun itu seperti dikutip Football Espana.

Penampilan Falcao yang gemilang itu sampai membuat Diego Simeone kehabisan kata-kata untuk memuji. Pelatih Atletico itu menilai kontribusi Falcao untuk tim luar biasa.

"Saya speechless. Saya benar-benar tak bisa menggambarkannya. Apa yang dilakukan oleh Radamel tak bisa dideskripsikan. Dia punya dedikasi di atas normal," tutur Simeone di situs resmi UEFA.

Simeone menyadari pentingnya peran Falcao bagi tim. Dia pun berharap Falcao bisa bertahan lama di Vicente Calderon.

"Dia adalah pemain yang luar biasa. Motivasinya menular ke tim secara keseluruhan. Semoga kami bisa terus memanfaatkannya untuk waktu yang lama dan semoga kami bisa memanjakannya dengan umpan-umpan bagus di masa mendatang," ucap Simeone.

0 komentar on Falcao Masih Tetap Tajam :

Post a Comment and Don't Spam!